Barcelona vs Cadiz: Wasit yang Dituding Fans Madrid Kembali ke Camp Nou

Skor88.news – Laga Barcelona vs Cadiz pekan ini akan dipimpin oleh wasit yang pernah dituding sebagai fans Real Madrid selepas el Clasico di Camp Nou bulan Oktober lalu.

Juan Martinez Munuera, demikian nama pengadil lapangan yang ditunjuk untuk memimpin laga Barcelona vs Cadiz di LaLiga pada akhir pekan, Minggu (21/2) malam WIB.

Marca menyebut, laga itu sekaligus membuat Juan Martinez Munuera akan kembali ke Camp Nou selepas kontroversi ketika ia juga mewasiti laga kandang Barcelona ketika menghadapi Real Madrid, El Clasico, di bulan Oktober.

Pada saat itu, Barcelona tunduk dengan skor 1-3 atas Real Madrid. Usai laga, Ronald Koeman selaku entrenador Los Cules meradang. Ia mengeluhkan keputusan yang dianggap merugikan Barcelona.

Akibat protes tersebut, yang saat itu juga sempat disampaikan langsung Koeman ke wasit Munuera di akhir laga, pelatih Barcelona itu pun sempat disebut-sebut bisa terancam sanksi sampai 12 laga — tapi kemudian lolos dari hukuman.

Situasi saat itu kian ramai karena surat kabar Spanyol Sport secara sensasional sempat menuding bahwa wasit Juan Martinez Munuera “mengaku fans Madrid” dan keluarga si pengadil lapangan pun fans berat El Real.

Melansir Sport, saat itu talkSPORT juga menyebut bahwa ayah sang wasit, Juan Ramon, pun diklaim sebagai salah satu pendiri dari fans club Real Madrid Los Amigos de Benidorm.

“Barcelona sudah mengajukan protes ke Asosiasi Sepakbola Spanyol mengenai performa wasit Juan Martinez Munuera dalam laga yang berujung kekalahan 1-3 dari Real Madrid,” demikian talkSPORT dalam artikel medio akhir Oktober lalu.

Kini Juan Martinez Munuera akan kembali ke Camp Nou selepas kontroversi di El Clasico, untuk memimpin laga Barcelona vs Cadiz pada akhir pekan.