Spezia vs Inter Milan: Nerazzurri Tertahan 1-1

Skor88.news – Inter Milan tertahan 1-1 di markas Spezia dalam lanjutan Liga Italia. Nerazzurri gagal menang meski terus menggempur lini pertahanan Spezia sepanjang laga.

Inter bertandang ke Stadio Alberto Picco untuk menghadapi Spezia pada laga pekan ke-32 Liga Italia, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Si Ular tampil dominan selama 90 menit.

Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 63,4 persen dibanding Spezia yang hanya menorehkan 36,6 persen. Meski demikian, Inter harus kecolongan di menit awal laga.

Tuan rumah membuka gol di menit ke-12 melalui sepakan keras Diego Farias. Inter kemudian mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-39 dari sontekan Ivan Perisic.

Pada babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta. Meski, Inter terus menggempur lini pertahanan Spezia memburu gol kemenangan.

Inter tetap kukuh di puncak klasemen meski tertahan oleh Spezia. Mereka mengumpulkan 76 poin unggul 10 angka dari AC Milan di urutan kedua.

Untuk Spezia, tambahan satu angka membuat Si Elang mengumpulkan 33 angka. Spezia saat ini berada di posisi ke-15.

Inter tampil menekan di awal laga. Namun, mereka justru harus kebobolan di menit ke-12.

Menusuk dari sisi kiri, Diego Farias melepas tembakan keras. Bola gagal dibendung oleh Samir Handanovic. Spezia unggul 1-0.

Inter yang berusaha menyamakan kedudukan kemudian begitu dominan dalam menguasai laga. Sementara, Spezia menumpuk banyak pemain di belakang demi meredam Nerazzurri. Hal ini menyulitkan Si Ular untuk membuat peluang berbahaya.

Tim tamu punya kesempatan untuk pada menit ke-37. Nicolo Barella punya ruang cukup baik untuk melepas tembakan usai mendapat bola pantul dari Romelu Lukaku. Namun, sepakannya belum menemui sasaran.

Gelombang serangan Inter akhirnya berbuah gol pada menit ke-39. Achraf Hakimi mengirim umpan dari sisi kanan yang bisa dituntaskan oleh Ivan Perisic.

Sontekan pertama Perisic awalnya bisa diblok oleh Ardian Ismajli. Bola muntah langsung disambarnya untuk menggentarkan jala Spezia.

Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Inter membuang peluang untuk berbalik memimpin pada menit ke-67. Padahal, Romelu Lukaku tinggal berhadapan dengan Provedel setelah Ismajli melakukan kesalahan backpass.

Upaya Lukaku mengecoh Provedel bisa dibaca kiper 27 tahun ini. Bola liar yang juga berusaha dimanfaatkan Lukaku kembali bisa ditahan Provedel dengan kakinya.

Provedel lagi-lagi tampil sigap mengamankan gawang Spezia pada menit ke-76. Kali ini, ia bisa membendung upaya Milan Skriniar yang menyontek bola kiriman tendangan bebas Alexis Sanchez.

Gol belum juga mau hadir untuk Inter meski mereka terus menyerang. Pada menit ke-79, percobaan dari luar kotak penalti Lautaro gagal dijangkau oleh Provedel. giliran tiang gawang yang kini menggagalkan upaya Inter mencetak gol.

Inter sempat dua kali membobol gawang Spezia pada menit ke-85 dan 88. Namun, gol tersebut harus dianulir akibat offside.

Gol kemenangan Inter tak datang hingga akhir laga. Tim tamu harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

SUSUNAN PEMAIN

Spezia: Ivan Provedel; Salvador Ferrer (Luca Vignali 46′), Ardian Ismajli, Claudio Terzi, Riccardo Marchizza (Cristian Dell’Orco 79′); Giulio Maggiore (Leo Sena 84′), Matteo Ricci, Nahuel Estevez; Kevin Agudelo, Roberto Piccoli (Andrey Galabinov 62′), Diego Farias (Emmanuel Quartsin Gyasi 79′).

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Christian Eriksen (Alexis Sanchez 73′), Ivan Perisic (Ashley Young 73′); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.