Suporter Inggris Menangi ‘Perang’ Lawan European Super League

Skor88.news – Kompetisi European Super League sudah layu sebelum berkembang. ‘Perang’ dengan kompetisi baru itu sudah dimenangi oleh penggemar sepakbola di Inggris.

Sebanyak 12 klub menggagas kompetisi yang mempertemukan klub-klub Eropa. European Super League namanya.

Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid pemrakarsa yang datang dari Spanyol. Dari Inggris ada Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Di Italia, Inter Milan, AC Milan, dan Juventus yang ambil bagian. Beberapa saat setelah dideklarsikan, respons negatif bermunculan.

Gejolak di Inggris pun langsung muncul karena European Super League. Bahkan, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, juga menentukan sikap. Alhasil, enam klub Inggris menarik diri. Atletico dan Inter juga menyusul kemudian.

Suporter Liverpool, MU, dan Chelsea sampai melakukan unjuk rasa. Pendukung MU bahkan menginvansi tempat latihan.

Pemilik MU, Liverpool dan Arsenal mengucapkan permintaan maaf. Kecaman juga muncul dari 14 klub lain di Premier League.

Mantan pemain dan pelatih Madrid, Jorge Valdano, memuji perjuangan pendukung klub-klub Inggris atas respons pada European Super League.

“Jelas bahwa dokumen yang mereka tandatangani mempunyai nilai legal yang lemah,” kata Valdano di Marca.

“Perang sudah dimenangi oleh suportter Inggris karena di sini di Spanyol tak ada yang mau tunjuk jari, anda tak bisa melakukan revolusi pada produk populer seperti sepakbola tanpa mengetahui klien produk secara mendalam,” kata dia menegaskan.