Persaingan De Gea dan Henderson Tetap Sengit Musim Depan

Skor88.news – Jose Mourinho menilai persaingan Dean Henderson dan David de Gea bakal tetap sengit di musim depan. Ia menyebut Henderson sudah layak jadi kiper nomor 1 MU.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sering merotasi dua penjaga gawangnya yaitu David de Gea dan Dean Henderson. Dikutip dari Transfermarkt, De Gea tampil di 36 laga, sedangkan Henderson bermain dalam 26 laga bersama Setan Merah musim ini.

De Gea masih berstatus sebagai kiper nomor satu MU. Namun, Henderson beberapa kali tampil apik saat diberi kesempatan.

Solskjaer kini dituntut untuk membuat kebijakan yang terbaik untuk dua kipernya tersebut di musim depan. Hal ini diperlukan agar The Red Devils tak terancam kehilangan salah satu dari mereka yang berharap menit bermain lebih.

Mantan manajer MU, Jose Mourinho, melihat bahwa persaingan antara De Gea dan Henderson bakal kembali ketat di musim depan. Pendapat tersebut didasari karena The Special One mengenal betul karakter dua kiper tersebut.

Mourinho yakin Henderson masih bakal terus berusaha untuk menggusur De Gea dari posisi utama. Pria asal Portugal ini bahkan yakin Henderson sudah layak untuk menjadi kiper nomor satu MU.

“Saya pikir mereka adalah penjaga gawang yang baik. Saya tidak berpikir mereka adalah penjaga gawang yang fenomenal atau dalam kasus ini Dean Henderson belum fenomenal,” ujar Mourinho dikutip dari Manchester Evening News.

“Saat saya mengatakan belum itu artinya dia akan. Saya bertemu dengannya di (Manchester United) ketika dia masih kecil. Saya selalu ingat dia meminta saya untuk dipinjamkan. Dia mengatakan ketika saya kembali, saya kembali untuk menjadi No 1.”

“Dia mengatakan kepada saya bahwa ketika dia adalah pilihan keempat. Dia adalah anak dengan kepercayaan diri yang luar biasa dan saya pikir dia sudah siap,” jelasnya.