Menanti Timo Werner yang Lebih Arogan di Euro 2020

Skor88.news – Bek top Jerman Jerome Boateng menyebut Timo Werner menjalani musim yang positif di Chelsea. Werner didukung untuk melanjutkan suksesnya di Euro 2020.

Penyerang berusia 25 tahun itu direkrut Chelsea usai ditebus seharga 47,5 juta pound sterling dari RB Leipzig pada musim panas tahun lalu. The Blues kepincut karena Werner begitu tajam dengan torehan 34 gol plus 13 assist pada 2019/20.

Akan tetapi awal karier Werner di London Barat tidak semulus ekspektasi. Hanya 12 gol dibukukan Werner, lebih sedikit ketimbang jumlah assistnya (15) dalam 52 penampilan di semua kompetisi.

Walau demikian, Werner berjasa membantu Chelsea melaju ke final Piala FA dan memenangi trofi Liga Champions. Si Biru toh tidak cukup yakin dengan Timo Werner sehingga mencari opsi penyerang tengah lain. Saat ini Chelsea dikaitkan dengan Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Romelu Lukaku (Inter Milan).

Boateng percaya performa Timo Werner tidak layak disebut buruk. Eks pemain Manchester City dan Bayern Munich itu meyakini sukses Werner menjuarai Liga Champions akan mendongkrak kepercayaan dirinya di Euro 2020.

“Timo kan baru berpindah negara, klub, bermain di liga yang baru. Jadi tidak mudah,” kata Boateng kepada BILD, dilansir Metro. “Namun, dia sudah mencetak banyak gol, menciptakan assist, ada ketika dibutuhkan, keluar dari situasi sulit dan sekarang dia pemenang Liga Champions.”

“Menurut saya, itu adalah musim yang positif bagi dia dengan momen naik dan turun yang biasa terjadi. Itu akan membuat dia lebih besar dan lebih tangguh lagi dan dia belajar dari sana.”

“Di Euro, kita akan melihat Timo Werner, seorang Timo Werner yang lapar. Seorang Timo dengan arogansi yang lebih besar karena dia baru saja memenangi Liga Champions. Itu terbawa lho. Dia akan menunjukkan siapa dia sebenarnya,” simpul Boateng.