Man of the Match Turki vs Italia: Leonardo Spinazzola

Skor88.newsTimnas Italia berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga perdana Grup A Euro 2020 yang diselenggarakan di Stadio Olimpico pada Sabtu (12/6/2021). Gli Azzurri mengalahkan Timnas Turki dengan skor telak 3-0.

Bertindak selaku tuan rumah, Italia sudah menguasai laga sejak menit awal. Namun Giorgio Chiellini dkk kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Turki yang bermain bertahan sehingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Semuanya berubah di babak kedua. Italia berhasil unggul berkat gol bunuh diri Merih Demiral. Dua bomber Gli Azzurri, Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne, bergantian mencetak gol sehingga Italia bisa meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Setelah ini, Italia akan menjalani laga keduanya masih di fase grup dengan Swiss sebagai lawannya. Pertandingan tersebut kembali digelar di Stadio Olimpico pada hari Kamis (17/6/2021) mendatang.

Man of the Match

Kendati tidak mencetak gol maupun asis, UEFA menghibahkan gelar man of the match kepada Leonardo Spinazzolla. Aksi yang gemilang dari penggawa AS Roma tersebut membuat banyak penonton pertandingan terpukau.

Ia melakukan serangan tanpa henti dari sisi kiri penyerangan Gli Azzurri. Spinazzolla melakuannya tanpa melupakan tugas sebagai bek sayap. Kerja samanya dengan Chiellini dan Leonardo Bonucci membuat gawang Italia tetap terjaga.

“Pemain paling berbahaya Italia di babak pertama, muncul dari sisi kiri belakang. Dia mempertahankan performanya di babak keda dan menciptakan gol dengan usahanya yang hanya bisa ditepis kiper dan membuat bola menuju ke kaki Immobile,” ujar pengamat teknis UEFA, Esteban Cambiasso.

Versi Bolaneters dan Whoscored

Sementara itu, hasil polling yang dilakukan di akun Twitter Bolanet menunjuk Ciro Immobile sebagai man of the match. Ini sejalan dengan situs statistik Whoscored yang memberi rating 8.6 kepada penyerang Lazio tersebut.

Memang, peran Immobile yang paling kentara. Sebab selain berhasil mencetak gol, ia juga mempersembahkan asis yang berujung pada gol Lorenzo Insigne. Statistiknya pun mendukung untuk dinobatkan sebagai man of the match.

Immobile mencatat enam tembakan selama pertandingan berlangsung, dua di antaranya menemui sasaran. Ia juga menciptakan dua key pass dari total 40 operan yang dibuat.