Resmi, Brooklyn Nets Tanpa Kyrie Irving Karena Menolak Vaksin

Skor88.news – Setelah tarik-ulur mengenai status Kyrie Irving, Brooklyn Nets akhirnya mengambil keputusan. Dilansir The Athletic, Nets melalui manajer umum mereka, Sean Marks, secara resmi menepikan Kyrie dari seluruh latihan dan gim Nets. Ia baru bisa bergabung lagi jika sudah melakukan vaksinasi.

Pilihan Kyrie Irving Menyulitkan Brooklyn Nets

Keputusan ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, dalam beberapa minggu terakhir sejak terungkapnya status Kyrie, Nets tampak cukup memfasilitasi Kyrie. Tak bisa hadir di Media Day secara langsung, Nets menyediakan Media Day secara daring. Perkenalan tim pun dilakukan di lapangan terbuka (outdoor) supaya Kyrie bisa hadir.

“Melihat perkembangan yang ada dan setelah rangkaian diskusi, kami (manajemen Nets) memutuskan bahwa Kyrie Irving tidak akan bermain atau berlatih dengan tim sampai ia memenuhi semua persyaratan,” buka Marks dalam rilis resmi.

“Kyrie telah membuat keputusannya dan kami menghargai pilihan yang telah ia buat. Sayangnya, keputusan itu membuatnya jadi tidak bisa secara penuh menjadi anggota tim dan kami tidak akan mengizinkan siapapun pemain untuk tersedia paruh waktu saja.”

“Adalah sebuah perintah untuk kami terus membangun chemistry dalam tim dan terus memegang teguh landasan kami yakni kebersamaan dan pengorbanan. Target juara kami musim ini tidak berubah, dan untuk mencapai itu setiap bagian dari tim ini harus menuju ke arah yang sama. Kami sangat bersemangat menghadapi musim baru dan siap menjalani musim yang apik demi membawa kebanggan untuk warga Brooklyn,” pungkasnya.

Nets Harus Punya Strategi Baru Tanpa Kyrie Irving

Di titik ini tampaknya Nets memang tak memiliki banyak pilihan. Membiarkan Kyrie hadir hanya di laga tandang baik dalam berlatih atau bertanding jelas akan membingungkan skuat mereka. Apalagi, Kyrie seharusnya adalah pilihan utama Steve Nash di posisi garda bersama James Harden. Di sisi lain, Nets sendiri secara jelas bahwa mereka sangat menghargai keputusan Kyrie.

Kini, keputusan memang ada di Kyrie sepenuhnya. Ia bisa bertahan dengan pilihannya dan harus menepi sepanjang musim sampai ada perubahan aturan atau mengambil langkah sebaliknya. Satu pilihan lain tersedia untuk Nets adalah menukar Kyrie ke tim lain. Meski pilihan ini tersedia, peluangnya sampai sekarang masih sangat kecil melihat hubungan erat Kyrie dan para bintang Nets dan pengorbanan organisasi ini dalam beberapa waktu terakhir. (DRMK)

[embedded content]