Valentino Rossi Minta Motor NSR-500 Kuning Kepada Honda

Skor88.news – Meski sudah meninggalkan Honda sejak 2003, Valentino Rossi ternyata masih berkomunikasi dengan pabrikan berlambang sayap burung tersebut.

Honda Belum Kabulkan Permintaan Rossi

Bukan untuk menjajaki kerja sama, namun, ada permintaan pria 43 tahun tersebut yang belum dikabulkan Honda sejak dua dekade silam. Dalam buku otobiografinya yang berjudul “If I Never Tried It”, Valentino Rossi sempat menyatakan kekecewaannya terhadap Honda.

Penyebabnya, Honda tidak memenuhi permintaannya untuk memberikan motor NSR-500 yang membawanya juara dunia 500 cc (sekarang MotoGP) 2001.

Sebagai catatan, NSR-500 berwarna kuning itu merupakan motor yang sangat bersejarah untuk The Doctor, julukan Valentino Rossi.

NSR-500 adalah kendaraan yang membawa Valentino Rossi meraih gelar juara dunia pertamanya di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Rossi Sudah Hubungi Pihak Honda

Baru-baru ini, Rossi mengaku sudah menghubungi Prinsipal Honda, Alberto Puig, agar pabrikan asal Jepang itu bersedia menyerahkan “kuda besi” tersebut. Pria asal Italia itu ingin memasukkan motor NSR-500 ke jajaran koleksinya, menyusul keputusan pensiun usai MotoGP 2021.

“Saya berbicara dengan Alberto (Puig) dan saya meminta motor 500 cc berwarna kuning. Itu adalah motor milik saya,” katanya.

“Ini adalah motor yang seharusnya diberikan Honda dan saya siap mengambilnya. Ada tempat di rumah saya untuk memajang motor itu,” tambahnya.

Terkait permintaan Rossi, Alberto Puig mengaku tak bisa memberikan kepastian karena situasinya sangat rumit.

Motor kuning milik Rossi tersebut menjadi “artefak” penting Honda dan kini sudah masuk ke museum Honda.

“Saya tidak bisa menjawab tapi motor ini juga sangat penting. Kami telah memasukkannya ke museum,” katanya.

“Honda sangat bangga dengan gelar yang didapatkan, termasuk gelar juara dunia (kelas 500 cc) bersama Rossi.”

“Jadi, motor ini kami perlakukan sebagai trofi. Kami menunjukkan kepada fans bahwa kami mampu memenangkan gelar dengan motor kuning nomor 46,” pungkasnya.